Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0721/Blora Gelar Penyuluhan P4GN

Perkasanews.Id, BLORA - Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora. Senin,(03/06/2024)

Penyuluhan terhadap anggota Kodim 0721/Blora ini diikuti oleh 150 orang. Sebagai nara sumber dr. Sulistya Widia Maharani dari Rumkitban 04.08.05/Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., yang diwakili Kasdim Mayor Inf Bani dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam pemberantasan terhadap Narkoba, sehingga kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

“Kita harus mampu menguasai wilayah binaan untuk deteksi, cegah dini guna mempersempit ruang gerak dan memutus mata rantai peredaran Narkoba. Menghindari dan menjauhi pengaruh Narkoba, karena dapat merusak bangsa. Hati-hati dalam pergaulan laksanakan perintah dan tugas dengan penuh tanggung jawab,” terang Kasdim.

Sementara itu dr. Sulistya Widia Maharani dalam sambutannya mengatakan, sangat terima kasih karena dapat hadir dalam P4GN yang diadakan Kodim Blora, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Narkoba sangat merugikan, untuk itu diharapkan para anggota TNI maupun PNS jangan pernah mengkonsumsi ataupun terjerat yang namanya Narkoba. Karena jika sampai terjerat narkoba yang rugi bukan hanya anda, namun keluarga pun terkena dampaknya,” terangnya.

Sulistya Widia Maharani menambahkan, untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali peserta dengan pengetahuan tentang narkotika obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat. (pw)

Komentar