Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim Blora Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting


Perkasanews.Id, BLORA - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0721/Blora bersinergi dengan Disdalduk KB Kab. Blora memberikan penyuluhan pencegahan stunting kepada warga di Kantor Balai Desa Geneng Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Rabu (22/05/2024).

Danramil 02/Jepon melalui Pelda (K) Retno mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam TMMD kali ini, penyuluhan pencegahan stunting ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada program TMMD Sengkuyung II Kodim Blora dan merupakan salah satu program dalam rangka pencegahan stunting,” kata Pelda (K) Retno.

“Kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya kegiatan Posyandu, agar dapat memantau perkembangan balita secara baik,” sambungnya.

Suprapti, S.H., selaku narasumber dalam kegiatan tersebut memberikan materi penyuluhan tentang stunting dan cara pencegahannya.

Dari kegiatan tersebut ia berharap masyarakat tak hanya bisa lebih paham akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh, tapi juga bisa turut memperhatikan gizi anak agar bisa tumbuh sehat.

“Harapan kami, masyarakat harus paham serta mengerti akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh kita. Karena itu sudah menjadi kewajiban untuk selalu memperhatikan gizi anak agar mereka kelak tumbuh menjadi dewasa dengan sehat,” terangnya. (pw)

Komentar