Percepat Masa Tanam, Babinsa Koramil Tunjungan Bantu Petani Olah Lahan


Perkasanews.Id, BLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Yunung Prasetyo membantu Petani dalam pengolahan lahan sawah untuk percepatan masa tanam II di Desa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Jumat (03/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh dan mempelopori para Petani di Desa binaan agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung Program Ketahanan Pangan.

Salah satu petani Desa Tawangrejo mengatakan, sangat senang sekali dalam kegiatannya dibantu oleh Babinsa setempat. Hal ini bukan saja sangat membantu secara tenaga saja, tetapi Babinsa juga berperan aktif menghimbau para Petani untuk mempercepat penanaman kembali, mempersiapkan benih Padi yang akan ditanam dan mengolah lahan sawah yang akan ditanami Padi secara cepat dan baik.

Sementara itu Babinsa Serda Yunung Prasetyo mengatakan, sangat senang sekali bisa membantu para Petani dalam membajak sawahnya, hal ini kami lakukan demi kemajuan pertanian di Desa binaannya agar hasil produksi Padi meningkat, sehingga Program Ketahanan Pangan dapat sukses dan berjalan sesuai rencana yang telah diprogramkan oleh Pemerintah. (pw)

Komentar