Pendampingan Pompanisasi Babinsa Koramil 11/Jati Kepada Petani Binaan


Perkasanews.Id, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora Serka Sumarno, melaksanakan kegiatan pendampingan program pompanisasi di lahan Sawah milik bapak Santoso di dukuh Ngembag Desa Gabusan Kec. Jati Kab. Blora, Selasa (28/5/2024).

Program pompanisasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kekeringan yang melanda wilayah binaan. Diketahui pemerintah melalui Kementerian Pertanian bersinergi dengan TNI AD telah mendistribusikan bantuan berupa mesin pompa air. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendistribusikan air dari sumber air ke lahan sawah melalui pipa atau selang.

Serka Sumarno mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk membantu para petani dalam mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen.

“Pompanisasi ini sangat membantu para petani, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini,” kata Serka Sumarno.

Bapak Santoso, pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuannya. “Terima kasih kepada pak Babinsa yang telah membantu kami dalam melakukan pompanisasi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para petani,” katanya.

Kegiatan pendampingan pompanisasi ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. TNI selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam mengatasi kekeringan. (Pendim 0721)

Komentar