Melalui Program Pompanisasi, Babinsa Koramil Jati Bantu Petani Mengairi Sawah


Perkasanews.Id, BLORA - Untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 11/Jati Serka Pujianto turun mendampingi dan membantu pengairan lahan persawahan dengan pompanisasi/pengairan sawah. Kamis (16/05/2024).

Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian dan mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan.

Partisipasi Serka Pujianto pada pendampingan program pompanisasi, menunjukkan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan pompanisasi berjalan lancar tanpa kendala. Serka Pujianto menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti ini,” ujar Serka Pujianto. (pw)

Komentar