Lebih Dekat Dengan TNI, Anak-Anak TK ABA I Kunjungi Koramil 08/Kedungtuban


Perkasanews.Id, BLORA - Danramil 08/Kedungtuban yang di wakili Bati Komsos Serma Ramin beserta Babinsa, dengan hangat menyambut kunjungan murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD/TK) ABA I Desa Bajo Kunjungan ini berlangsung di Makoramil 08/Kedungtuban, Kamis (30/05/2024).

Bati Komsos Serma Ramin dan anggota Koramil menyambut kedatangan anak didik Paud dan TK ABA I Desa Bajo. Seperti diketahui inti dari kunjungan anak didik Paud dan TK adalah mengenalkan kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil 08/Kedungtuban dan memperkenalkan kedisiplinan sedini mungkin kepada anak.

Pada kesempatan tersebut, Bati Komsos Serma Ramin dengan memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil dan kedisiplinan, uniform, alat alat serta mengenalkan berbagai macam seragam yang dipakai di TNI AD. Selain itu juga diberikan pengarahan tentang syarat-syarat masuk TNI serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

“Kedatangan anak didik Paud dan TK tersebut untuk mengetahui tentang tugas dan profesi sebagai TNI dan diajak mengenal lingkungan serta uniform dan seragam yang dipakai oleh TNI AD,” ungkap Serma Ramin.

“Dalam kunjungannya, kita memberikan motivasi untuk yang bercita-cita menjadi TNI, bertugas menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Serma Ramin berharap dengan usia pada taman kanak kanak adalah masa golden AGE sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pada pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik, jadi Anak Indonesia anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. (*)

Komentar