Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Tunjungan Bantu Petani Tanam Kacang Hijau


Perkasanews.Id, BLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Koptu La Amat, melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani menanam kacang hijau di desa binaannya.

Dalam kegiatannya itu, ia terjun langsung ke sawah milik warga binaan yang sudah siap diolah dan siap di tanam, bertempat di Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (31/5/2024).

Koptu La Amat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat khususnya para petani. Serta turut meringankan beban warga petani dengan membantu secara langsung. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaannya.

“Kami datang membantu ke sawah petani binaan di Desa Sukorejo dan memberi motivasi supaya terus bercocok tanam, sehingga terus menghasilkan kacang hijau demi ketahanan pangan di wilayah Tunjungan khususnya,” ujarnya sambil menanam bibit kacang hijau.

Ia berharap, para petani di desa binaannya selalu giat bercocok tanam. Selain kacang hijau, kacang tanah, jagung, cabe dan lainnya juga bisa menjadi alternatif lainnya. Sehingga lahan yang ada tidak dibiarkan menjadi lahan tidur, Pungkasnya. (pw)

Komentar