Danramil 14/Todanan Berikan Materi Wasbang Dalam Pembinaan Satlinmas


Perkasanews.Id, BLORA - Danramil 14/Todanan, Kapten Chb M. Rifai sebagai narasumber memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa se Kecamatan Todanan Tahun 2024 bertempat di Pendopo Kecamatan Todanan. Senin (29/4/2024)

Kegiatan rutin yang diselenggarakan Kecamatan Todanan tersebut dihadiri oleh Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta peserta yang tergabung dalam Linmas.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan pembinaan Linmas diawali dengan pemberian materi Wasbang oleh Danramil 14/Todanan Kapten Chb M. Rifai.

“Pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan bela negara dimulai dari tingkat paling bawah sampai tingkat Desa dimana Linmas sebagai ujung tombak yang setiap saat berada ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan dan contoh pada masyarakatnya.”kata Danramil.

“Pengamalan 4 konsensus Dasar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati harus benar-benar tertanam sehingga terwujud nya apa yang dicita-citakan bangsa ini.” Pungkas Danramil

Setelah selesai dengan kegiatan materi Wasbang, kemudian dilanjutkan dengan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang di pimpin oleh Anggota Koramil Todanan Peltu Suyito yang bertujuan untuk mengingat kembali gerakan-gerakan dasar baris berbaris dalam membentuk kedisiplinan. (pw)

Komentar