Sambangi Peternak Kambing, Babinsa Komsos Dan Berikan Motivasi


Perkasanews.Id, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Sertu Suparji bersama Bhabinkamtibmas Bripka M. Aris melaksanakan komunikasi sosial dengan menyambangi salah satu peternak hewan ternak Kambing di Desa binaan yang berlokasi di Desa Tobo, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jumat (22/03/2024).

Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memajukan peternakan dan mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah binaan, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dalam mewujudkan Babinsa dan masyarakat yang produktif, bekerja sama dengan warga di wilayah binaan di bidang peternakan.

“Kami berharap usaha warga beternak kambing ini semakin berkembang kedepannya dan semoga juga dapat memotivasi masyarakat yang lain untuk lebih produktif.” ucap Sertu Suparji

Dalam Komsosnya Sertu Suparji menyampaikan, untuk perawatan dan pemeliharaan kambing relatif sangat susah dikarenakan sangat mudahnya hewan ternak jenis Kambing terkena penyakit terutama di bagian bibir Kambing, untuk itu Babinsa selalu memberikan pesan kepada warga agar di jaga kebersihan kandang, rutin dikontrol untuk kondisi kesehatan kambing tersebut dengan diberikan Suntik oleh mantri Hewan, Ujarnya.

Sebagai Babinsa, saya memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna mengembangkan usaha ini, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat yang berwirausaha, maka akan ikut menambah penghasilan dan kemajuan di Desa binaannya. (pw)

Komentar