Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0721/Blora Pendampingan Panen Padi


Perkasanews.Id, BLORA – Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan pendampingan panen padi warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Suwarto Babinsa Koramil 11/Jati melaksanakan pendampingan panen padi milik warga binaan di dukuh Temulawak Desa Pelem Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Rabu (27/3/2024)

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Suwarto merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung tugas pokok satuan,”terang Danramil 11/Jati Kapten Inf Suyadi.

Lebih lanjut Kapten Inf Suyadi mengatakan, Pembinaan Teritorial oleh Babinsa dapat dilakukan dengan berbagai cara atau metode yang disebut dengan metode Binter,

“Cara yang tepat untuk melaksanakan Binter yaitu komunikasi sosial, dengan cara ini Babinsa dapat langsung berinteraksi dengan warga binaan, dalam melakukan pembinaan wilayah,

Komunikasi sosial dapat dilakukan dimana saja tergantung situasi kondisi di lapangan, Seperti Sertu Suwarti sembari komsos juga membantu warga binaan panen padi, dan ini juga merupakan salah satu upaya Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan,”tuturnya. (pw)

Komentar