Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 11/Jati Dampingi Donor Darah di Desa Binaan


Perkasanews.Id, BLORA - Babinsa Desa Gabusan Serka Sumarno, melaksanakan pendampingan pelaksanaan donor darah yang digelar PMI Kab. Blora yang bertempat di Rumah Kades Gabusan Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Minggu (24/03/2024) malam.

Kegiatan donor darah yang dilakukan kali ini berbeda yang biasanya siang hari menjadi malam hari, dikarenakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan kegiatan tersebut dilakukan sehabis sholat  tarawih. Dengan tujuan kondisi badan sudah fit karena seharian berpuasa.

Kades Gabusan Parsidi  mengatakan, pelaksanaan donor darah dalam rangka pengukuhan kampung donor. Selain donor darah, juga dilaksanakan syukuran sederhana sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Antusiasme masyarakat dalam amal bakti donor darah, cukup tinggi. Ada puluhan warga yang mendaftar untuk donor darah.

Sementara itu, pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah sebagai salah satu Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait, sekaligus sebagai wujud dukungan guna mensukseskan program Pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Selain menjadi tugas pokok Babinsa dalam pendampingan, kesehatan masyarakat juga merupakan bentuk tanggung jawab moral Babinsa kepada warga masyarakat di desa binaannya,” jelas Serka Sumarno. (pw)

Komentar