Peduli Kesehatan, Babinsa Bangklean Dampingi Nakes Berikan Penyuluhan Gizi

BLORA – Untuk mewujudkan Balita & Ibu hamil Sehat, Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serda Surono melaksanakan kegiatan pendampingan penyuluhan gizi oleh Nakes UPTD Puskesmas Doplang yang bertempat di dukuh Ledok Desa Bangklean, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Kamis (02/11/2023).

Kegiatan Penyuluhan kesehatan ini membawa dampak Positif bagi warga untuk mengetahui kesehatan yang baik pada ibu hamil, guna memberikan pemahaman bagi masyarakat khususnya ibu dan anak.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Surono mengatakan kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya pelayanan Posyandu dan sinergitas TNI dengan Nakes yang ada di wilayah binaan.

Mudah-mudahan ibu dan Balita disini selalu tetap terjaga Kesehatanya,” Ucap Babinsa.

Kegiatan penyuluhan ini memberikan bagaimana cara memberikan nutrisi Gizi pada kebutuhan ibu hamil dan pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan gizi balita penyuluhan kesehatan ini juga menjadi media deteksi dini dalam kasus-kasus kekurangan gizi pada bayi dan balita,” Ucap Bidan Desa.

Komentar