Kunjungi Kodim 0721/Blora, Begini Pesan dan Kesan Pangdam IV/Diponegoro


Blora – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0721/Blora. Kunjungan ini sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda Blora. Rabu, (02/08/2023).

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721 Koorcab Rem 073 Ny. Wenny Yuli Hartanto beserta Forkopimda dan para Perwira Kodim Blora.


Pada kesempatan tersebut, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro berkesempatan menuliskan kesan dan pesan yang kemudian dibacakan Dandim yang berbunyi “Jadilah prajurit yang solid, profesional dan mencintai rakyat. Dan teruslah berkarya untuk dirimu, satuanmu dan keluargamu”.



Sedangkan kesan dan pesan yang dituliskan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dibacakan oleh Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721 Koorcab Rem 073 yang berbunyi “Di balik laki – laki yang sukses ada wanita hebat dan kuat di sampingnya. Serta jadilah istri, ibu dan Persit yang setia, ikhlas dan selalu bersyukur”.


Usai kegiatan tersebut, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro memberikan tali asih secara simbolis kepada istri (Alm) Koptu Hendro Suharto dan istri (Alm) PNS Edi Purwanto anggota Kodim 0721/Blora.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Dandim kepada Pangdam IV Diponegoro berupa kerajinan berbentuk pewayangan Pandawa.



Pewayangan Pandawa merupakan tokoh yang tak terpisahkan dalam peperangan Mahabarata. Peperangan tersebut menggambarkan perang antara sifat baik dan sifat jahat dan mengedepankan kemanusiaan. Dari makna tersebut diharapkan para anggota TNI selalu siap di garda terdepan untuk NKRI.


Sedangkan penyerahan cinderamata oleh Ketua Persit KCK Cab XLII Dim 0721 kepada Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro berupa seni kerajinan ukir replika daun jati.


Kerajinan ukir ini mempunyai filosofi bahwa pohon jati adalah kepribadian yang kuat. Pohon jati memiliki daun yang merupakan bagian penting dari pohon jati.


Tampak hadir pada acara tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 Ny. Deby Purnomosidi, para Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro.

Komentar