Cegah Stunting, Babinsa Cokrowati Dampingi Kelas Ibu Hamil

Blora - Babinsa Desa Cokrowati Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora Serma Juwanto serta Pemerintah Desa menggelar kelas ibu hamil dengan menggandeng UPTD Puskesmas Todanan di Kantor Desa Cokrowati, Kecamatan Todanan, (02/08/23).

Disela kegiatan, Serma Juwanto menerangkan bahwa kegiatan ini guna meningkatkan kualitas kesehatan Bumil secara dini agar bayi yang dilahirkan sehat, berukuran normal serta memiliki kemampuan berfikir yang bagus nantinya melalui perawatan ketika masih didalam kandungan.

Melalui kelas ibu hamil ini, para calon ibu bisa belajar tentang kesehatan ibu hamil secara keseluruhan. Para Bumil juga diberikan pengetahuan seputar kehamilan, “ujarnya.

Sementara itu, Danramil 14/Todanan Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP., menyampaikan, kegiatan ini akan sangat bermanfaat dan penting bagi para Bumil.

Kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan ibu-ibu mulai dari awal kehamilan, kesiapan menghadapi persalinan hingga pola asuh anak yang benar, “ terangnya.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya menekan lahirnya bayi-bayi stunting akibat ketidaktahuan si ibu terkait kesehatan selama hamil, “pungkasnya.

Komentar