Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Dirikan Tarub Pernikahan Bersama Warga


Blora - Babinsa Koramil 11/Jati Pelda Santoso bersama masyarakat melakukan gotong royong pembuatan tarub pernikahan untuk mengawali prosesi pernikahan adat di salah satu rumah warganya di Dukuh Glonggong Desa Doplang Kec. Jati Kab. Blora, Kamis (01/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Pelda Santoso mengatakan, Berada di tengah – tengah masyarakat seperti membantu mendirikan tarub pernikahan ini merupakan bentuk partisipasi Babinsa kepada masyarakat dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Selaku aparat teritorial, lanjut dikatakan Pelda Santoso, sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan, selalu menjaga hubungan silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan warganya untuk mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Gotong-royong merupakan adat budaya peninggalan pendahulu bangsa kita dan harus terus kita Lestarikan ditengah masyarakat, dimana budaya gotong-royong sendiri sudah mulai terkikis oleh perubahan zaman dan sebagian masyarakat sudah meninggalkan budaya gotong-royong,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa memupuk semangat gotong-royong dilingkungan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan melestarikan tradisi kearifan lokal budaya bangsa kita ini,” harapnya.

Komentar