Tim Harpal Cek Kendaraan Dinas Militer Kodim 0721 Blora


Blora - Tim teknis Pemeliharaan Perlengkapan (Harpal) Pati dari Detasemen Peralatan (Denpal) A 04-12-03 Salatiga, melakukan pengecekan dan pemeliharaan kendaraan dinas militer di Kodim 0721 Blora. Tim dipimpin langsung Serda Afib Ridwan beserta satu anggota dari Harpal Pati.

Kepada para prajurit jajaran Kodim 0721 Blora, dijelaskan ini merupakan pelayanan pemeliharaan keliling (Harling). Bagi kendaraan yang rusak ringan langsung diperbaiki di satuan, dan yang rusak parah diperbaiki disarankan dibawa ke Harpal Pati.

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) melalui Perwira Penerangan Kodim (Papendim) Lettu Inf Sumarno menyatakan, untuk pemberian pelayanan Harling kendaraan dinas ini, dikoordinasikan oleh Pjs. Pasilog Kapten Inf Maningsun. Tujuannya, agar kendaraan dinas senantiasa dalam kondisi prima, untuk menunjang kelancaran tugas prajurit.

Tim Harpal dalam memberikan pelayanan Harling, juga melakukan penggantian oli mesin, untuk mewujudkan pelumasan yang maksimal, agar mesin kendaraan bermotor dinas terpelihara secara awet.

Pjs. Pasilog Kapten Inf Maningsun menyatakan, pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik.

Komentar