Pimpin Upacara 17-an, Dandim Blora Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro


Blora – Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora, Subdenpom IV/3-1 Blora dan Minvetcad IV-27/Blora melaksanakan Upacara Bendera 17-an pada bulan Juni 2023 yang bertempat di lapangan Makodim, Senin (17/06/23).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim Letkol Czi Yuli Hartanto, S..E., Komandan Upacara (Danup) Lettu Arm Gunawan (Pj. Pasi Intel), Perwira Upacara (Paup) Lettu Czi Didik Pujiono (Pasi Pers) Sedangkan petugas upacara oleh anggota Koramil 07/Sambong.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun bertugas, yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi yang baik sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Kewajiban menunaikan tugas merupakan tuntutan yang harus selalu dilakukan selama kita masih menjadi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat. Tugas kedepan akan semakin kompleks dan menantang dengan segala permasalahan yang mungkin akan kita hadapi," ungkap Pangdam.

Perlu saya sampaikan bahwa saat ini kita memasuki akhir semester I tahun anggaran 2023. masih banyak program yang harus kita selesaikan terkait dengan pelaksanaan Program Kerja tahun 2023. Tertib administrasi dan akuntabilitas setiap produk yang dihasilkan menjadi tuntutan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Satker agar sesuai dengan prosedur yang sudah digariskan oleh Komando atas.

Selanjutnya saya ingatkan, saat ini kita telah memasuki tahun politik, yang mungkin akan memicu potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa kita. " Oleh karena itu saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro beserta keluarga, untuk tetap menjaga netralitas, menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah dengan segala upaya yang bisa kita lakukan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan bangsa," jelasnya.

Saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro yang mencoba-coba bermain dan terlibat dalam politik praktis, tegasnya

Di akhir amanat, Pangdam juga menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan para Prajurit dan PNS.

Komentar