Patroli Malam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Kamling


BLORA – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa Desa Gedongsari Koramil 03/Banjarejo Serda Hariyanto dan Bhabinkamtibmas patroli malam di wilayah binaan.

Dalam pelaksanaan patroli malam Serda Hariyanto menyempatkan singgah ke Pos Kamling yang berada di Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Senin (19/06/2023) malam.

Babinsa mengatakan patroli malam ini tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. Karena sejatinya keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Kesempatan itu Babinsa juga memberikan pesan pesan kamtibmas agar saat ronda keliling kampung minimal berjumlah dua orang, supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Dan juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing - masing, cek semuanya sebelum tidur. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Babinsa.

Komentar