Membangun Infrastruktur Desa, Babinsa Ikut Bangun Talud


Blora - Pembangunan Talud di sekitar areal sawah untuk melindungi tanah jalan dari terkikisnya tanah jalan yang terbawa arus air di musim penghujan. Kemudian pembangunan talud juga bertujuan tidak longsornya tanah ke areal sawah warga yang rata-rata bercocok tanam.

Serka Suyanto Babinsa Kelurahan Tambakromo Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora membaur bersama masyarakat RT 04 RW 04 Kelurahan Tambakromo melaksanakan Kegiatan pembuatan talud, Rabu (21/6/2023).

“Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ungkap Serka Suyanto 

"Kerja bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh," imbuhnya.

Jiman salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan terima kasih, dengan kehadiran Babinsa pekerjaan lebih terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja.

Komentar