Kodim 0721/Blora Gelar Tradisi Masuk Satuan, Alih Tugas Dan Wisuda Purna Tugas

Blora - Penghormatan dan Penghargaan kepada prajurit kembali diberikan Kodim 0721/Blora melalui kegiatan tradisi penerimaan warga baru, pelepasan anggota alih tugas dan Wisuda Purna Tugas, Selasa (27/06/23).

Kegiatan yang digelar di halaman Makodim Blora tersebut dipimpin langsung Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S. E., diikuti oleh prajurit dan Persit KCK Cabang XLII Dim 0721.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Yuli Hartanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan satuan sebagai upaya penghargaan maupun penghormatan kepada prajurit Kodim 0721/Blora.

Personil yang akan melaksanakan tradisi ini bukanlah prajurit yang baru berdinas melainkan sudah berpuluh-puluh tahun mengabdikan diri pada bangsa melalui instansi TNI, namun dalam memasuki satuan yang baru perlu diadakan tradisi penerimaan prajurit yang baru masuk satuan Kodim Blora diharapkan dapat menjadi pengalaman bagi anggota baru sehingga dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan.

Bagi anggota yang pindah satuan ke Kodam XIII/Merdeka Serma (K) Ika Yuli Lestari T. Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian saudara terhadap satuan ini.

"Tinggalkan hal-hal yang kurang baik dan terus jaga silaturahmi dengan seluruh anggota Kodim Blora jaga nama baik dan kekompakan di manapun anda berada. Pengalaman tugas selama ini merupakan agenda yang baik untuk dijadikan bekal dan pengalaman selanjutnya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di satuan baru," tegasnya 

Kepada 10 anggota yang purna tugas, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang selama ini telah mengabdi kepada TNI Angkatan Darat khususnya Kodim Blora. Segera orientasi dan berbaur dengan masyarakat.

Jaga selalu nama baik TNI biarpun sudah purna karena bapak-bapak semua biarpun sudah purna masih keluarga besar TNI Angkatan Darat. Demikian pula saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang selama ini telah mendampingi dan mendukung suami dalam melaksanakan tugas, pengalaman dalam berorganisasi di Persit Cabang XLII Dim 0721 ini saya yakin akan berguna dan bermanfaat bagi pelaksanaan kegiatan berikutnya," terangnya.

Di samping melepas, pada kesempatan ini kita juga menerima 55 warga baru yang akan menjadi bagian dan keluarga Kodim 0721/Blora,”ujarnya.

Selamat datang di Kodim 0721/Blora, segera laksanakan orientasi kepada senior-senior yang nantinya menjadi bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Jaga nama baik Kodim 0721/Blora, hindari pelanggaran sekecil mungkin dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta termasuk janji yang baru saja kalian ucapkan," pungkas Dandim.

Komentar