Dandim Blora Pimpin Upacara Pemakaman Militer


Blora – Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Czi. Yuli Hartanto, S.E., memimpin upacara pemakaman militer Koptu (Alm) Hendro Suharto, anggota Provost Kodim 0721/Blora. Pemakaman dilaksanakan di TPU Kajangan, Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Senin (19/06/2023).

Pemakaman militer sendiri merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia, sebagai bentuk penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma bakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas nama negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ungkapnya.

“Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan serta bisa menerima dengan berlapang dada,” ucap Dandim.

Upacara pemakaman ini digelar dengan hikmat dan penuh haru yang dihadiri seluruh Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim Blora, anggota Yonif 410/Alugoro serta perwakilan personel tiap-tiap Koramil.

Komentar