Bentuk Rasa Syukur Masyarakat, Babinsa Hadiri Tasyakuran Sedekah Bumi di Desa Binaan


BLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan, Kodim 0721/Blora Serma Bakiman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Joko, menghadiri acara Tasyakuran Sedekah Bumi, yang dilaksanakan di dukuh Sambong Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Senin (05/6/2023).

Acara yang digelar di dukuh Sambong tersebut, merupakan ungkapan rasa syukur masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa, akan hasil usaha pertanian yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Serma Bakiman mengatakan, bahwa Tasyakuran Sedekah Bumi merupakan bentuk rasa syukur masyarakat atas nikmat dari hasil pertanian yang diberikan oleh sang pencipta.

“Tasyakuran ini sebagai sarana untuk mengucapkan rasa syukur atas hasil yang diberikan Sang Pencipta, serta memanjatkan doa, agar selalu diberikan keselamatan dan dijauhkan dari bencana”,jelas Serma Bakiman.

Bakiman mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini sudah ada sejak dari dulu, dan terus dilaksanakan, serta berharap tradisi yang sudah lama tersebut dapat dilestarikan.

“Meskipun di Desa Sambongrejo ini terdapat berbagai macam suku, semoga masyarakat tetap berhasil dalam segala hal, dapat menjalin persaudaraan, sehingga nantinya tercipta suasana yang damai dan tentram”, ujarnya.

Komentar