Bangun Jalan Penghubung, Tak Ada Sekat Lagi Antara TNI Dan Warga


BLORA – Tanpa terasa, sudah masuk dua pekan pelaksanaan Karya Bhakti Mandiri (KBM) tahun 2023 Kodim 0721/Blora, yang diterjunkan di lokasi Karya Bakti Mandiri, diantaranya di pembangunan jalan penghubung Dukuh Pelang dengan Dukuh Temulawak Desa Pelem, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Selasa (27/06/2023).

Banyak cerita suka dan duka dialami oleh TNI dan warga yang bekerja keras mengejar target penyelesaian jalan yang panjangnya mencapai 1.040 meter itu. Sejumlah warga mengaku, sangat senang bisa bekerja bareng TNI yang ternyata orangnya ramah saat bergaul di lokasi KBM.

”Kami merasakan, seolah sudah tidak ada sekat lagi antara Pak Tentara dan warga saat bekerja membangun jalan makadam. Itu yang membuat kami terus dan semakin semangat dalam bekerja,”ungkap Paimo (53) salah satu warga dukuh Pelang.

Diungkapkan yang membuat simpati warga terhadap TNI yang terlibat di lokasi Karya Bakti Mandiri adalah, mereka tidak pernah membedakan porsi kerja. Tidak pernah memilih pekerjaan.  ”Semua dilakukan bersama sama, artinya Pak Tentara juga melakukan pekerjaan yang dilakoni warga. Mulai dari langsir batu, memecahkan batu, menata batu, memindahkan pasir dan pekerjaan lainnya,” tambah Paimo. (Pendim Bla)

Komentar