Babinsa Melaksanakan Pendampingan Giat Vaksinasi Ternak Warga Binaan


Blora - Babinsa Koramil 02/Jepon Sertu Karyono melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi ternak warga di Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, Senin (19/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dirinya bersama petugas vaksinator terus bersinergi, dalam upaya penanganan pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan itu, Sertu Karyono mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi hewan ternak tersebut, disalurkan kepada sapi yang masih sehat dan belum terdampak PMK.

“Saya sebagai Babinsa siap mendampingi dan mengawal setiap kegiatan penanganan wabah PMK yang ada di wilayah, yang mana hari ini merupakan kegiatan lanjutan, guna mempercepat penanganan vaksinasi ternak warga dapat tersalurkan,” ujar dia.

Lanjut Babinsa, disamping dilakukan penyuntikan vaksin, dirinya berharap untuk menjaga kandang ternak agar tetap terjaga dengan menjaga kebersihan dan melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin.

“Kami berharap kepada warga yang mempunyai ternak untuk mengikuti anjuran dari petugas Puskeswan dan menjaga kebersihan kandang serta memberikan makanan yang bernutrisi, sehingga kesehatan ternak tetap terjaga kesehatannya,” pungkasnya.

Komentar