Babinsa Koramil Ngawen Seleksi Siswa Siswi Untuk Jadi Paskibra


Blora - Personil Babinsa Koramil 12/Ngawen dipimpin Serma Sujito sedang menyeleksi siswa – siswi SMK Sultan Agung Ngawen dalam rangka untuk jadi anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra tingkat Kecamatan Ngawen, Selasa (20/06/2023).

Dalam rangka HUT RI Ke 78 tahun 2023, Babinsa melaksanakan Seleksi pemilihan anggota paskibra se-Kecamatan Ngawen yang kali ini diselenggarakan di SMK Sultan Agung yang meliputi tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Serma Sujito menjelaskan, Untuk penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. “Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih nantinya,” tutur Serma Sujito.

Komentar