Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Babinsa Koramil Japah Monitoring Pasar


Blora - Sebagai upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Serka Jamin Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora melaksanakan monitoring harga bahan pokok pangan di pasar tradisional Kec. Japah, Rabu (21/06/2023). 

Kegiatan monitoring dilakukan bertujuan selain untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah, juga sebagai upaya mendukung stabilitas harga dan ketersediaan pasokan bahan pokok pangan di pasaran, terlebih menjelang hari raya Idul Adha 1444 H. 

Menurut keterangan dari Babinsa saat melakukan pemantauan mengatakan, bahwa hingga saat ini harga bahan pokok pangan seperti beras, minyak goreng, cabe, telur, daging ayam maupun yang lainnya masih relatif aman. 

"Untuk saat ini ketersediaan bahan pokok masih relatif aman serta harga di pasar tradisional maupun pertokoan masih stabil dan terjangkau", jelas Serka Jamin saat melakukan pemantauan di lokasi. 

Kemudian dirinya juga menegaskan, bahwa akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan upaya monitoring secara rutin, guna mencegah adanya upaya manipulasi harga oleh oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab, sehingga menimbulkan inflasi. 

"Kami berharap melalui kegiatan pemantauan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok pangan sehari-hari, terutama demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat", bebernya.

Komentar