Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 06/Jiken Bantu Petani Giling Jagung


BLORA - Mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan dongkrak swasembada pangan, Kopda Setiyono Babinsa Koramil 06/Jiken jajaran Kodim 0721/Blora, melaksanakan kegiatan pendampingan merontok, pengeringan, dan menggiling jagung pasca panen, milik warga RT 03 RW 02 Desa Janjang, Kecamatan Jiken Kabupaten Blora pada hari Jumat, (05/5/2023).

Disela istirahatnya, Kopda Setiyono menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu lakukan mendampingi serta membantu masyarakat khususnya petani dengan semaksimal mungkin, mulai dari tingkat pengolahan tanah, penanaman, pemupukan, pemanenan, penjemuran dan bahkan perontokan jagung, saya akan terus dampingi para petani.

“Aksi nyata ini, merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Blora, untuk membantu kesejahteraan masyarakat sekaligus mensukseskan swasembada pangan Kabupaten Blora,” tuturnya Babinsa.

Sementara itu, Giyono pemilik panen jagung sangat berterima kasih atas bantuan dan apresiasi Babinsa yang telah membantu meringankan pekerjaan petani.

“Kegiatan itu, mulai dari turun ke sawah atau ladang memanen sampai proses penggilingan jagung kami, mudah-mudahan ketahanan pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Kabupaten Blora dapat terwujud,” Ungkapnya.

Komentar