Kerja Bakti Babinsa Bersama Warga Ganti Paving Jalan Rusak


BLORA - Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Serka Laman bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti penggantian paving bertempat di RW. 02 RT. 04 dukuh Paingan Desa Ledok Kecamatan Sambong, Senin (29/5/23).

Rasa nyaman merupakan hal yang diinginkan oleh setiap masyarakat jika melewati suatu jalan. Jalan yang berlubang dan tidak rata pasti sangat merepotkan setiap pengguna jalan. Berbeda jika masyarakat melewati jalan yang sudah diperkeras tentu merasa lebih nyaman. Bagi jalan yang belum diperkeras tentunya perlu adanya pengerasan permukaan jalan.

Salah satu cara memperkeras permukaan jalan yaitu menggunakan paving block atau conblock. Paving block semakin populer terutama karena lebih efisien, biaya yang hemat dan mudah dikerjakan. Selain nyaman karena telah diperkeras, sarana jalan sangat penting bagi kelancaran kegiatan perekonomian rakyat.

Serka Laman menyampaikan, kegiatan karya bhakti ini sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan hidup gotong royong masyarakat. Untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam mengelola tugas pembinaan wilayah, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, jelasnya.

“Warga melaksanakan kerja bakti pemasangan paving pagi ini dengan guyub rukun, hasil pemasangan paving nantinya dapat dirasakan oleh semua warga yang menggunakan jalan ini,” tuturnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam pemasangan Paving meski memasuki bulan puasa Ramadhan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur,” tutupnya.

Komentar