Bukti Kebersamaan, TNI-Polri dan Masyarakat Gotong Royong di TMMD Blora


BLORA - Membangun suatu desa adalah juga membangun kebersamaan, jalinan kebersamaan ini juga tercipta dari dua institusi negara, yaitu TNI dan Polri.

Bukti nyata kebersamaan antara TNI-Polri ada dalam hajatan Kodim 0721/Blora yang menggelar TMMD Sengkuyung I TA. 2023 ini di Desa/Kecamatan Tunjungan. Program TMMD kali ini berupa pembangunan jalan makadam, box culvert, dan plat beton.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) melalui Danramil 04/Tunjungan Lettu Inf Sumarno mengatakan Program TMMD ini menjadi ajang penguatan sinergitas TNI-Polri di wilayah. "Ini wujud nyata dari Commander Wish seperti yang dicanangkan oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam menjaga soliditas anggota keduanya,” tegasnya, Selasa (16/5/2023).

Lettu Inf Sumarno menambahkan, Program TMMD ini merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran Kodim dengan Polres Blora dalam cipta kondisi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif guna kesuksesan pembangunan di wilayah.

"Dengan TMMD ini juga akan memperkokoh kebersamaan antara prajurit TNI dan Polri di Blora,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tunjungan AKP Dwi Nur Edy, SH menuturkan, kegiatan yang melibatkan TNI/Polri bersama masyarakat dalam TMMD ini, merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat guna mewujudkan sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat.

“Program TMMD ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat pedesaan, karena dalam kegiatan ini juga disertakan penyuluhan-penyuluhan kepada warga yang sebagian materinya diisi oleh anggota Polres Blora,” ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan fisik TMMD hari ini, kebersamaan itu diwujudkan dalam pembangunan jalan makadam sepanjang 1.144 meter di Desa Tunjungan.

Komentar