Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging


BLORA - Koramil 05/Cepu melalui Babinsa Kelurahan Tambakromo Sertu Rojiun melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari UPTD Puskesmas Cepu di wilayah Kelurahan Tambakromo RT 01, 04 dan 05 RW 01 Kecamatan Cepu, Senin (29/5/23).

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan  penyakit DBD di wilayah binaan.

Sertu Rojiun menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. "Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan," pungkas Sertu Rojiun.

Komentar