Babinsa Laksanakan Pendampingan Pembuatan Pupuk Organik


BLORA – Tingkatkan kualitas pertanian di wilayah binaan, Babinsa Pulo Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Serda Eko Fitrianto melaksanakan pendampingan terhadap warga setempat saat melakukan sosialisasi pembuatan pupuk organik dari bahan alami oleh UPTD Pertanian Kedungtuban di Kantor desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan tersebut merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu untuk mewujudkan petani yang mandiri dan maju,” ujar Eko Fitrianto.

Tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga rasa kekeluargaan demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Semoga kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin.

Komentar