Babinsa Koramil 03/Banjarejo Anjangsana di Toko Pertanian


BLORA - Sertu Edi Suwanto Babinsa Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora melaksanakan anjangsana dan sambangi bahan-bahan pertanian diwilayah binaannya Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo kabupaten Blora. Jumat, (05/5/2023).

Anjangsana sekaligus komsos yang dilakukan oleh Babinsa dengan pedagang bahan pertanian ini merupakan sebagai upaya melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di toko-toko yang ada diwilayah binaannya.

Dikatakannya, hal tersebut juga salah satu bagian dari upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian dalam mendukung program ketahanan pangan diwilayah.

Saat ini perkembangan pertanian diwilayah sedang masa perkembangan pertumbuhannya, untuk itu perlunya mengontrol ketersediaan pupuk dan obat-obatan diwilayah,” ucap Babinsa

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, keikut sertaan dalam mengamankan kebutuhan petani dan ketersediaan pupuk dan obat pertanian adalah upaya membantu petani agar tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan bahan-bahan pertanian tersebut.

Jika ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian tersebut mengalami kekurangan, maka dengan secepat mungkin dapat dilakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk kita sarankan kepada pedagang ini untuk segera menyediakan bahan pertanian yang dibutuhkan,”tutup Babinsa.

Komentar