Babinsa Dampingi Posyandu Lansia Desa Binaan


BLORA – Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Sertu Suharyanto melaksanakan pendampingan Bidan Desa dalam kegiatan posyandu lansia Ngudi Luhur III di Dukuh Kejiwan Desa Klagen Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Senin (29/5/2023).

Pada kegiatan Posyandu Lansia di Dukuh Kejiwan diikuti sekitar 30 orang Lansia. Di kegiatan Posyandu tersebut meliputi pengukuran Berat Badan, pengukuran Tinggi Badan, pengecekan Tensi Darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para lansia. 

Di sela sela kegiatan, Babinsa Sertu Suharyanto menuturkan bahwa kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga khususnya bagi warga Lansia sehingga akan memudahkan para lansia memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah.

“Dengan adanya Posyandu Lansia, para lansia dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan maksimal,” tutur Sertu Suharyanto.

Dalam kegiatan Posyandu Lansia, Hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Klagen, Babinsa, Ketua Posyandu Ngudi Luhur III, dan  lansia dukuh Kejiwan.

Sementara itu Bidan Desa Klagen mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa  yang telah mendampingi dan memberikan motivasi dan himbauan dalam kegiatan posyandu lansia.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Babinsa memberikan motivasi, warga senantiasa dapat menjaga kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala,” pungkasnya.

Komentar