Babinsa - Bhabinkamtibmas Kel. Kedungjenar Dampingi Penilaian Lomba Poskamling


BLORA – Babinsa Kel. Kedungjenar Serma Srinadi anggota Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora bersama Bhabinkamtibmas Kel. Kedungjenar Aipda Anang Ragil, S.H. anggota Polsek Blora mendampingi kegiatan verifikasi Lomba Pos Kamling tingkat Polres yang diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Jawa tengah. di pos ronda RT 03/RW 02 Kelurahan Kedungjenar, Kec / Kab. Blora. Senin (29/05/2023)

Hadir dalam kegiatan penilai Lomba Pos Kamling tersebut dari Time Polres Blora yang Dipimpin oleh Aiptu Pujiranto beserta 2 anggota, Seklur Kedungjenar Yuneti Rudie Sukmana, A.Md, Ketua RT 03 RW 02 Agus Pujianto, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Kedungjenar.

Lomba Siskamling tersebut diadakan untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling. Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Siskamling tersebut, antara lain administrasi kekayaan siskamling, kesiapsiagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang yakni kentongan, tongkat, borgol, pemadam kebakaran, senter, kotak P3K, gambar presiden dan wakil presiden, lambang negara, jam dinding serta kesiapan anggota Poskamling.

Tim berharap dengan diadakannya lomba pos kamling tersebut  masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat.

Komentar