Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan Usaha Tani



BLORA - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas bersatunya masyarakat desa salah satunya adalah kerja bakti ataupun gotong royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama saat melaksanakan kegiatan yang bersifat umum maupun pribadi.

Kali ini Babinsa Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora Serka Priyanto manunggal bersama sama warga Binaannya bergotong royong membangun jalan usaha tani. Bertempat di Desa Ploso Kediren Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora. Rabu (03/5/2023).

Tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya adalah menghidupkan kembali semangat budaya gotong royong serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat desa Ploso Kediren.

Selain itu untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur jalan bagi para petani, sehingga mempermudah akses jalan menuju perkebunan dan membawa hasil panen.

Serka Priyanto mengungkapkan ”Kegiatan yang kami lakukan secara bersama sama ini untuk menciptakan keakraban dan menumbuhkan kesadaran bergotong royong”, ungkapnya.

Lanjutnya, semoga dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani ini dapat mempermudah akses bagi para petani menuju ke sawah dan membawa hasil panen. Jalan usaha tani merupakan sarana yang sangat vital bagi warga dalam beraktivitas ke sawah, sehingga setelah selesai pembangunan jalan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan harus bersama-sama merawatnya.” tutupnya.

Komentar