Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Dampingi Bidan Desa Melaksanakan Posyandu


BLORA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Koptu Suliyanto melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Santi Rahayu 8 di desa  Nglandeyan Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Jumat (21/4/23)

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa dengan didampingi Babinsa dan ibu PKK dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan stunting dan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Koptu Suliyanto di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami,” ungkapnya.

Komentar