Kodim 0721/Blora Kembali Kehilangan Prajurit Terbaik


BLORA - Salah satu Prajurit terbaik dari Kodim Kodim 0721/Blora yang bernama Sertu M. Suyono, harus berpulang kepada sang Pencipta karena sakit.

Dengan berpulangnya Sertu M. Suyono yang menjabat sebagai Babinsa Koramil 02/Jepon, anggota Kodim 0721/Blora melakukan pemakaman secara Militer untuk menghormati jasa almarhum selama bertugas kepada Negara serta TNI Angkatan Darat.

Acara pemakaman Militer yang dilaksanakan di TPU Desa Gedangdowo, Kecamatan Jepon, dipimpin langsung oleh Danramil 02/Jepon Kapten Cpl Sumanto.

Upacara diawali prosesi Pemberangkatan jenazah dari rumah duka yang diikuti oleh Perwira jajaran Kodim 0721/Blora, ratusan prajurit serta PNS Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Polsek Jepon, keluarga, dan handai taulan almarhum.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/Jepon Kapten Cpl Sumanto selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Upacara Pemakaman Secara Militer serta mengucapkan bela sungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga almarhum.

“Upacara kebesaran ini merupakan wujud penghargaan dari Negara atas pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara,” kata Danramil, Selasa 11 April 2023.

“Saya mewakili Komandan Kodim (Dandim) beserta segenap keluarga besar Kodim 0721/Blora mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan semoga keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan,” sambungnya.

Bahkan Danramil mengucapkan bahwa Sertu M. Suyono semasa hidupnya menjadi salah satu Prajurit terbaik yang dikenal pantang menyerah dalam mengemban tugas.

“Pengabdian terbaik dan semangat pantang menyerah yang telah dilakukan oleh almarhum semasa hidupnya, perlu disuri tauladani oleh anggota dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Komentar