Babinsa Koramil Randublatung Bantu Perbaikan Jalan Tani


BLORA - Dalam upaya mengatasi kesulitan warga desa binaannya, Babinsa Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora Sertu Suparyadi turun langsung untuk membantu masyarakat dalam perbaikan jalan yang bertempat di Desa Bodeh Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Selasa (04/4/2023).

Meski di bulan puasa, tidak menurunkan semangat Babinsa ikut gotong royong bersama masyarakat tersebut.

Babinsa Sertu Suparyadi mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan bersama warga Bodeh hari ini yaitu meratakan dan penimbunan badan jalan yang mengarah ke sawah warga sepanjang lebih kurang 200 m.

"Gotong royong ini dilakukan agar mempermudah masyarakat pergi ke sawah dan membawa hasil kebun masyarakat. Selama ini, warga sedikit sulit melintasi jalan ini, terlebih bila kondisi hujan,"sebut Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Bodeh juga menjelaskan, kegiatan kerja bakti jalan tani yang dilakukan itu merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi serta kerja sama antara Babinsa dan warga.

Masyarakat Bodeh sangat berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa yang telah ikut membantu bergotong royong perbaikan jalan tani.

"Hadirnya Pak Babinsa di tengah-tengah kami sangat berdampak dan bermanfaat, kami pun menjadi lebih bersemangat dalam bekerja. Terima kasih sekali kepada Babinsa yang telah ikut gotong royong jalan ini,"pungkas warga.

Komentar