Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

BLORA - Babinsa Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora Sertu Tri Bintoro turun langsung ke wilayah binaan membantu petani menanam padi, di Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jumat (17/03/2023).

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendukung Program Pemerintah, khususnya ketahanan pangan.

Dalam kesempatan itu Sertu Tri Bintoro menyampaikan, Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu menanam padi.

"Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat," ujarnya

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan adalah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Lebih lanjut, Sertu Tri Bintoro mengatakan, kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Darmanto mengatakan bahwa himbauan yang diberikan oleh Babinsa untuk kebaikan para petani. Babinsa serta para petani sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan para petani.

Himbauan itu demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama di lapangan, ” ungkap Danramil

Komentar