Sinergi, Koramil dan Polsek Jati Bersama Warga Sukseskan Program Karya Bakti Mandiri

BLORA - Selain dituntut untuk saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan. Para prajurit TNI-AD juga diwajibkan untuk saling bersinergi dengan pihak Kepolisian. Khususnya dalam kegiatan bermasyarakat.

Pada kesempatan kali ini, para Babinsa dari Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan bakti karya mandiri yang dilakukan bersama anggota Kepolisian dari Sektor Jati dan warga, Kamis (16/03) pagi, di Desa Kepoh, Kecamatan Jati, Blora.

Komandan Koramil (Danramil) 11/Jati, Kapten Inf Suyadi mengatakan, untuk saat ini, para prajurit diwajibkan untuk saling bersinergi dengan aparat Kepolisian. Selain menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayahnya, para personel juga diwajibkan untuk terjun di setiap kegiatan masyarakat di wilayahnya.

“Para personel diharuskan untuk terjun langsung. Bukan hanya di sektor pengamanan lingkungan saja, para prajurit harus berbaur dengan masyarakat sekaligus aparatur keamanan lainnya,”tegas Danramil.

Selain itu, kegiatan bakti karya mandiri yang dilaksanakan ini, selain melibatkan pihak Kepolisian. Kegiatan tersebut juga melibatkan warga setempat.

Suyadi menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dan saling bersinergi dalam hal apapun dengan instansi maupun, guna terciptanya situasi yang nyaman, aman dan terkendali.

“Kami akan terus bersinergi. Bahkan, kami akan tetap berkoordinasi dengan instansi maupun aparat penegak hukum lainnya. Upaya itu kami lakukan guna terwujudnya situasi yang aman, nyaman dan terkendali,”tambahnya.

Komentar