Sertu Kamso Dampingi Petugas Kesehatan Fogging di Wilayah Binaan

BLORA - Babinsa Kelurahan Mlangsen Koramil 01/Blora Sertu Kamso mendampingi pelaksanaan fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora di wilayah RW 02 RW 01 Kelurahan Sonorejo Kecamatan/Kabupaten Blora, Rabu (08/03/23).

Sertu Kamso menyampaikan, fogging merupakan salah satu upaya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

“Selain membawa virus dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah nyamuk ini juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno menjelaskan selain melakukan pendampingan kegiatan fogging, Babinsa jajarannya juga melakukan imbauan, agar warga peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya dengan melakukan langkah 3M yaitu dengan menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Blora,” jelas Danramil.

Danramil mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintah selain halnya tugas-tugas kewilayahan.

Komentar