Membahayakan Pengguna Jalan, Babinsa Bantu Tebang Pohon

BLORA – Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Kopka Redi Suhermanto membantu warga menebang pohon jati yang berada pinggir jalan di depan rumah bapak Ngatdi warga RT 02 RW 06 Desa Cabak Kecamatan Jiken. Jumat, (17/03).

Penebangan pohon yang dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan tersebut, dilakukan oleh warga masyarakat dengan dibantu oleh anggota Koramil 06/Jiken.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Cabak Kopka Redi Suhermanto memberikan pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas yang akan melewati jalan tersebut agar aman dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Kopka Redi Suhermanto menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jalan yang melintas.”Kita bantu pengamanan mengingat sedang dilakukannya penebangan pohon kelapa persis ditepi jalan” kata Redi Suhermanto.

“Kami meminta bantuan kepada pak Ngatdi, untuk melakukan pengamanan dan pengaturan pada saat penebangan pohon jati yang berada di tepi jalan karena lalu lintas cukup ramai,” ujar Redi, salah satu warga setempat.

Terpisah, Danramil 06/Jiken Kapten Inf Sugiyanto mengatakan, bahwa salah satu tugas Babinsa yaitu membantu menjaga kondusifitas wilayah binaannya, sehingga desa binaannya selalu dalam kondisi aman dan nyaman.

“Ahir-ahir ini hujan dan angin kencang sering terjadi di wilayah Cabak sehingga seorang Babinsa harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayahnya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya” terang Danramil.

Danramil juga berpesan kepada warga, agar tidak segan-segan untuk meminta bantuan pihaknya.

“Bukan saja masalah keamanan, tetapi semua kegiatan di wilayah saya berharap masyarakat tidak sungkan untuk bersinergi dengan kami, Insyaallah kami akan berbuat yang terbaik ” pungkas Danramil.

Komentar