Cegah Penyebaran DBD, Babinsa Ngampel Dampingi Kegiatan Fogging

BLORA - Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serda Trimono melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging, Pengasapan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di RT 01, 02, 03 RW 04 Desa Ngampel Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Selasa (14/03/2023).

Dengan dilakukannya fogging tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan. Nantinya tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu dilaksanakan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Babinsa Ngampel Serda Trimono, menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping pendampingan penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan bersama perangkat desa dan petugas Puskesmas agar warga peduli terhadap lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi dan ini merupakan upaya preventif dengan melakukan penyemprotan atau fogging,” Ungkap Serda Trimono.

Komentar