Babinsa Serda Sutarji Komsos Dengan Sekretaris Kelurahan Cepu

BLORA - Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora di tingkat Koramil kian intens melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti perangkat Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya," tutur Serda Sutarji anggota Koramil 05/Cepu, saat menjalankan tugas Komsos dengan Sekretaris Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu. Selasa (14/03/2023).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini, juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Menurut Danramil Kapten Inf Surana mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan dan juga cepat terselesaikan," ungkapnya.

Komentar