Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0721 Blora Gelar Latbakjatri TW I TA 2023

BLORA - Personil Kodim 0721/Blora mengikuti Latihan Menembak Senjata ringan (Latbakjatri) TW I TA 2023, bertempat di Lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro, Kabupaten Blora. Pada Jumat (03/03).

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S. Sos., M. Tr (Han) melalui Pasi Ops Kapten Inf Munawar mengungkapkan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap triwulan dan kali ini pelaksanaannya selama 3 hari.

"Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim dalam hal ini Staf Operasi Kodim 0721/Blora dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit dan pelaksanaannya sendiri selama tiga hari," ujarnya.

"Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, akan tetapi faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan adalah hal yang paling utama," sambungnya.

Ia berharap pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim Blora.

"Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, tugas pokok Kodim 0721/Blora tidak hanya melaksanakan Pembinaan Teritorial saja, akan tetapi juga membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian khususnya di kabupaten Blora, oleh karena itu kegiatan ini sangatlah penting dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya di lapangan," tutupnya.

Komentar