Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Babinsa Cek Harga Sembako

BLORA – Guna mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 2023, Babinsa Koramil 05/Cepu, Kodim 0721/Blora Serda Arif Wijayanto melaksanakan pemantauan harga sembako yang ada di kios-kios wilayah binaan di Desa Gadon Kecamatan Cepu, Jumat (17/03/2023).

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) melalui Danramil 05/Cepu Kapten Inf  Surana menyampaikan, pada hari ini Babinsa telah melaksanakan pemantauan harga sembako di desa binaan.

“Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” ungkap Danramil.

Selain itu, pemantauan harga sembako ini kami lakukan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Ramadhan jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang.

Danramil berharap, menjelang bulan Suci Ramadhan ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

Komentar