Alat Berat Dimaksimalkan Agar Jalan KBM Cepat Fungsional

BLORA – Guna mensukseskan kegiatan Karya Bhakti Mandiri (KBM) Kodim 0721/Blora, Koramil 11/Jati mengerahkan sejumlah alat berat untuk memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik dihadapkan dengan kondisi medan yang berat.

Keberadaan alat berat ini menurut Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Lukman Hakim, S. Sos, sangat membantu dalam pekerjaan, mulai dari meratakan tanah, pengangkutan, dan pemindahan bahan material, yang dapat dibantu dengan alat tersebut.

“Jelas, semua alat berat ini, sangat membantu pekerjaan kita,” ujar Kapten Inf Lukman Hakim, Selasa (21/3/2023).

Jika mengandalkan tenaga manual kata Kapten Inf Lukman Hakim, akan sangat memakan waktu dan tenaga. Meskipun ada Excavator, semua personil yang bertugas tetap bergotong royong bekerja bersama masyarakat, dengan alat seadanya, mereka tidak mau berdiam diri.

“Dalam pelaksanaannya juga, kita tak hanya mengandalkan alat berat, tetapi juga kita kerahkan seluruh anggota Babinsa dan warga,” terangnya.

Kapten Lukman Hakim menjelaskan, Excavator dan beberapa alat berat lainnya didatangkan untuk mempercepat, dan memaksimalkan target pembangunan fisik. Karena diharapkan semua pekerjaan fisik akan selesai tepat waktu.

“Kami terjunkan sejumlah alat berat termasuk excavator agar guna memaksimalkan pekerjaan sasaran fisik terutama pada jalan makadam dihadapkan dapat selesai tepat waktu” pungkasnya.

Komentar