Patroli Malam, Babinsa Geneng Sambangi Pos Kamling

BLORA – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa Desa Geneng Koramil 02/Jepon Koptu Kartiko patroli malam di wilayah binaan.

Dalam pelaksanaan patroli malam Koptu Kartiko menyempatkan singgah ke Pos Kamling yang berada di Desa Geneng RT 03 RW 02 Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Senin (16/01/2023) malam.

Babinsa mengatakan patroli malam ini tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. Karena sejatinya keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Kesempatan itu Babinsa juga memberikan pesan pesan kamtibmas agar saat ronda keliling kampung minimal berjumlah dua orang, supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Dan juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing - masing, cek semuanya sebelum tidur. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Babinsa.

Komentar