Latih PBB, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kauman Siapkan Lomba Pesta Siaga

BLORA – Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Arif Prasetyo dan Bhabinkamtibmas Bripka A. Nur Kholik, SH melatih PBB siswa SDN Kauman dalam rangka kesiapan lomba pesta siaga pramuka 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SDN Kauman Blora. Selasa (31/01/23)

Latihan PBB ini dilakukan guna kesiapan menghadapi lomba pesta siaga yang akan segera digelar. Disela-sela kegiatannya Sertu Arif Prasetyo menyampaikan, “Saya menginginkan anak-anak memiliki sikap PBB yang benar sesuai buku petunjuk, latihan ini tentunya tidak untuk persiapan lomba saja, tetapi diarahkan pada pembentukan sikap dan karakter anak, sehingga harapan kita mereka akan bisa memberikan warna sekolah ini.” ungkap Arif Prasetyo.

Arif Prasetyo menambahkan, “Latihan ini bertujuan khusus yakni memberikan motivasi belajar siswa agar lebih giat dan optimal dalam berlatih serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini,” ungkapnya.

Mengenai pengenalan PBB kepada siswa SD, menurut Sertu Arif Prasetyo masih dalam tahap mampu melaksanakan dan mengerti tentang aturan baris berbaris karena kedepan diharapkan para siswa tersebut sebagai cermin jika ditunjuk pada efen-efen tertentu seperti upacara dan lomba. Lanjut dia, Saya berikan latihan baris berbaris ini sebagai dasar untuk memiliki sikap dan disiplin yang baik nantinya.” imbuhnya.

Komentar