Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Bendera Rutin Mingguan

BLORA - Guna memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme serta solidaritas prajurit untuk mengenang jasa para pahlawan, Kodim 0721/Blora melaksanakan upacara bendera setiap senin.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh prajurit TNI maupun PNS Kodim 0721/Blora, upacara pengibaran bendera di langsungkan di Lapangan Makodim, Jl. Pemuda No. 44 Blora, Jawa Tengah, Senin (30/01/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno, Komandan Upacara Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Munawar dan Perwira Upacara Dan Unit Lettu Arm Gunawan.

Dalam pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin bertujuan untuk menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan serta mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit yang memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0721/Blora.

Selain itu, dengan kegiatan upacara ini sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir untuk dipahami secara seksama, guna dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Komentar